Tuesday, September 4, 2012

"Introvert Akut"

Aku harus mengakui, kalau aku itu bisa dibilang orang yang berpenyakit "Intorvert Akut". Aku ngga suka basa basi, aku benar2 orang yang 'to the point'. Mungkin terkesan diam pada pertemuan pertama, mungkin juga terkesan sombong. Dan orang-orang akan susah menebak apa yang sedang aku pikirkan. Dugaan mereka cuma: aku bosan dan membosankan. Off the record, pernah ada cowo yg bilang ke aku: "you're too cool". Aku rasa bukan dalam artian yang positif. 

Di sisi lain, selain punya penyakit "Introvert Akut"; yang menjadi masalah (untuk "Introvert Akut") adalah: aku itu orang yang cukup 'smiley', sangat ingin berteman dan sangat baik hati *gapapa ya ngomong sendiri, aku jujur deh beneran - peace!!*

Dengan dua hal yang bertentangan di atas itu, aku cukup kewalahan. Bayangin aja aku setiap kali combine 2 hal yang aku sebutin di atas. Please bayangin sekarang. 

Udah bayangin? Ok, thank you.

Biar gimanapun, aku selalu berusaha untuk tetap ramah, untuk tetap berbasa-basi, tapi basa-basiku itu BUKAN BASA-BASI. I really concern about the thing that I "basa-basi" to someone. So nothing much to "basa-basi" (because i really can't concern too much, yes or no?) But I've tried though?

Point-nya adalah... belakangan ini, aku harus basa-basi dengan banyak orang. Untuk vendor2 kita, itu ngga masalah, karna hanya berhubungan soal kerjaan mereka. Ada basa-basi, tapi bukan masalah untuk aku.

Yang jadi masalah untuk aku adalah ketika aku harus bertemu dengan calon keluarga baru (selama hampir 7 tahun, aku ngga pernah berubah!), ketemu teman lama, dan lain-lain. 

Sekali lagi, bertemu mereka itu ngga masalah, yang jadi masalah adalah: 
Ngga mungkin kan, kita ketemu orang tapi ngga berkomunikasi. Kita harus berkomunikasi alias basa-basi. Dan aku punya kesulitan untuk berbasa-basi :( someone said that i'm doing good... well I am doing good, but the thing is.......

Setelah "i'm doing good", aku seperti merasa itu bukan diriku - well iya, itu diriku - tapi aku merasa i push myself too hard. Ada yang ngerti ngga sih apa yang aku omongin?

Karna aku memikirkan pendapat orang lain tentang aku. Aku bahkan bisa merasa kalau ada orang lain yang ngga suka aku. Aku bisa tau kalau orang lain itu salah paham tentang aku (tapi aku ngga bisa berbuat apa2 untuk bilang: hei, kamu salah paham tentang aku loh, aku ngga seperti yang kamu pikirin).

Aku bahkan bisa tau pikiran orang lain tentang aku (pada point saat itu). Dan aku emang benar, karna pernah terbukti, ngga lama setelah aku "tau".., orang itu ngomongin isi pikirannya. Dan terbukti, apa yang aku pikirkan emang benar. 

Btw, bukannya aku bilang aku ada kekuatan super atau apa. Tapi lebih karna aku itu orang yang benar2 sensitif; karna terlalu banyak "me time". Udah cukup sering terbukti. Dan yang paling sering aku bisa "baca" adalah Ryan. Belum pernah salah. Dan Ryan cuma satu2nya orang yang di mana aku bisa benar2 jadi diri sendiri, bisa gila, bisa bercanda, bisa ngamuk, bisa segala2nya. Aku benar2 cuek kalau lagi bareng Ryan.

Balik lagi ke topik utama, karna belakangan ini aku dituntun untuk banyak ketemu atau telepon orang, dan karna aku merasa "push myself too hard", udah 2-3 hari ini, aku tiba2 yakin, aku stress. Dan karna stress, maag-ku kambuh.

Dan panjang lebar aku "basa-basi", aku cuma mau bilang, udah 2-3 hari ini maag-ku kambuh. Hikss. Aku ngga pengen rapuh dan jadi sakit pas hari H. Semuanya pasti baik-baik aja. Amin.

11 comments:

  1. waduhhh jgn sakit donk vinn. Sedikit lagi kok hariH nya, abis itu ga perlu ketemu banyak2 orang lagi :) Semangaaaddd! ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih ga pengen sakit pi.. yup gw pasti semangat!! ^^
      makasiiihhh udah semangatin.. heheh..

      Delete
  2. Vinaaa....i feel u, dear :)
    gue juga mirip bgt sama elu

    Gue pernah dimarahin sama cici gue krna gue males basa-i sama orang lain dan orang baru kenal
    Pertama kali ketemu pasti orang-orang nyangkain gue pendiam, pemalu, dan kalem
    Bahkan co gue jg nyangkain gue pendiam dan kalem pas awal ketemu

    Ada kalanya gue lebih ingin diam dikumpulan orang banyak dan cuma dengerin cerita mereka semua dan mengamati sifat-sifat orang lain ketika bercerita

    dan soal masuk ke lingkungan keluarga baru hahahaha...jujur aja, gue merasa tersiksa
    bukan karena they aren't nice people tapi lebih karena gue bingung basa-basi dan ga nyaman karena ngerasa gue kok push myself too hard
    so i feel u banget, vin ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallelujah!! ada org yang ngerti dan punya 'problem?' yg sama... :)
      *btw hampir mewek gw bacanya - ga ngerti knp - mgkn utk pertama kalinya nemuin org yg punya perasaan/pikiran yg sama?*

      semua yg lo tulis ini jg gw banget sih Vi.. so i feel u too..!! *feel-feel-an deh -_-*

      Delete
  3. Hai, Vina...

    Gue ngerti kok!!! Walau kadang keliatan petakilan, gw selalu ga nyaman sama lingkungan baru dan kondisi di mana gw harus basa-basi sungguh menyiksa. Thanks God gw punya suami yang luwes banget, seringnya sih gw 'ngumpet' di balik dia, biar dia yang basa-basi.

    Dan btw... ngeliat Le Bride's Diary lo... catatan gue soal hal-hal detil itu juga cukup lengkap loh :p sampe gue pajang di undangan wedding gue, dan orang-orang pada bingung kok gw bisa inget tanggalnya. Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi.. (manggilny apa ya?) :p
      Lam kenal.. :)

      Sama!! co gw juga luwes.. dan sama jg!! kadang gw suka "ngumpet" di balik dia.. tp jarang berhasil, krn dia suka sengajain bikin gw yg "maju", tp gpp sih biar gw terbuka dikitlah..

      Good idea tuh pajang di undangan.. tp klo di undangan gw, ga bakal muat soalny terlalu imut :p

      btw lo kenapa bs ingat tuh tgl2 heheh.. klo gw emg suka keep diary gitu - biarpun suka bolong2 -_-)

      Delete
  4. Pny masalah itu sebenernya asik kok. Karena pada saat itu kita mendapat kesempatan ditempa untuk menjadi lebih murni (emas), dan ditekan dari karbon menjadi batu berkilau (intan).

    Artinya kalo kamu bisa melewatinya, bersiaplah untuk menjadi "emas/intan" yang menyilaukan mata dan diperebutkan oraNg banyak. Artinya kamu sudah naik level, menjadi manusia yang lebih berkualitas dari sebelumnya.

    Selamat berjuang, ada pelangi sehabis hujan. Hidup ini mengasikkan, terutama pada saat kontras dengan karakter kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks a lot!! :)

      *speechless* but grateful.. and motivated.

      Delete
  5. hai vina, salam kenal ya :D
    duh toss banget, aku juga paling males basa basi :D
    dan kalo ada di lingkungan baru, suka ngerasa ngga nyaman aja.
    btw, nice blog :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi.. lam kenal juga.. ^^
      *toss*
      thank u utk complimentnya.. :D

      Delete
  6. gue juga introvert akut :)

    ReplyDelete

Hi.. thanks for your comment, will reply as soon as possible :)