Wednesday, September 12, 2012

Newlywed's List: Ruang Cuci, Gosok Baju & Kamar Mandi

Bisa dipastikan nanti di apartment aku dan Ryan ngga pakai pembantu. Pastinya aku yang akan cuci, gosok, nyapu, ngepel (ga mungkin Ryan dong ya...)

Dan ini barang-barang yang harus ada:

- Ruang Cuci Baju & alat bersih2 (sok2an bilang "ruang" padahal cuma satu pojok depan toilet aja!):
  • mesin cuci front load (di rumahku skrg, aku udah pernah pakai yang top-load maupun front-load, alhasil aku lebih pilih front-load; jauuuhh lebih praktis!)
  • keranjang baju kotor
  • deterjen + wadahnya
  • softener
  • gunting
  • ember ukuran sedang
  • kain lap
  • alat-alat pel lantai
  • cairan pel lantai
  • sapu + pengki
  • rak sepatu

- Ruang Gosok Baju (ini beneran aku pakai kamar yang kecilan):
  • lemari baju
  • laci untuk underwear, kaos kaki, etc
  • meja gosok
  • gosokan
  • cairan R*pika
  • gantungan baju *kelupaan*
  • keranjang untuk angkat baju yang udah kering
  • keranjang untuk baju setelah di gosok
  • besi jemuran (untuk taroh di balkon pastinya)

Mungkin udah cukup, mungkin masih ada. Lihat aja nanti... yang penting ini harus ada dulu. :)

(untuk 'kamar mandi', udah coba tulis ke post yang terpisah, tp kependekan, jadi aku selip ke sini aja)

- Kamar Mandi/Toilet:
  • container sabun & sampo (ditempel ke tembok dekat shower)
  • rak kaca (tempel ke depan kaca wastafel)
  • tempat tissue
  • hiasan pot+bunga kecil (beli di Ace Hardware)
  • sabun cuci tangan
  • pasta & sikat gigi + wadahnya
  • lap tangan
  • keset
  • tempat sampah
  • sikat wc
  • sikat lantai
  • cairan pembersih wc/lantai

Next:

No comments:

Post a Comment

Hi.. thanks for your comment, will reply as soon as possible :)