Sunday, May 6, 2012

Tentang Melahirkan

Ngga terasa menghitung waktu menuju hari H aku dan Ryan bahkan ngga pakai embel2 kata "tahun" lagi, tapi "bulan".

Dan kayaknya ada yang janggal dengan aku belakangan ini. Seharusnya aku lagi sibuk dengan preparationku. Cover album Cerise yang kehabisan pun aku ngga buru2 kabarin mau ganti yang mana..., si Catherine juga sebenarnya udah edit foto2 indoor aku dan Ryan; ada 21 foto yang aku mau minta mereka revisi; tapi ngga kunjung aku kirimin balik ke mereka. Bahkan aku belum order souvenir loh... aneh banget karna belakangan ini aku ngga pusingin gitu2an.... 

Yang aku pikirin malah: MELAHIRKAN ITU SAKIT/NGGA?

Karna pastinya aku akan jadi seorang mama; well setelah nikah nanti pastinya *(bold + underline --> biar ga jadi gosip)*. Tapi ngga ngerti alasan pastinya apa; aku ini udah mikirin dari sekarang tentang itu. Bahkan aku udah cari tau tentang lahiran normal dan Caesar. 

Jujur aja, aku agak takut untuk melahirkan normal *sangat ga keibuan -_-"* makanya aku kepikiran pengen Caesar aja... tapi setelah aku banyak baca; malah kesimpulannya justru setelah operasi Caesar badan kita akan lebih sengsara sakitnya dan banyak kekurangan2 yang lain... dan akhirnya aku mengambil keputusan, lebih baik lahiran normal aja (walaupun masih takut - aneh kan, belum hamil tapi udah takut! *ada ngga sih orang kayak gue?*). Ditambah lagi dengan fakta: aku pengen banget punya twin babies: boy and girl.

 Dan mungkin karna mikirin terus, jadinya mimpilah aku tentang HAMIL!

Di dalam mimpi itu, waktu aku tahu ada baby dalam perutku..., aku nangis bahagia banget... aku ngga bisa deskripsiin gimana bahagianya..., tapi perasaan itu kuat banget, seolah2 badai pun bisa aku terjang buat memberikan yang terbaik untuk baby dalam perutku. Dan dalam mimpi itu aku nangis dan menyebabkan aku terbangun dengan nangis karna perasaan itu real banget... dan aku merasa ini adalah teguran kasih sayang dari Tuhan untuk menenangkan aku. Karna perasaan waktu tahu akan jadi mama itu, perasaan paling romantis sedunia. Perasaan paling kuat sedunia; seolah2 kita siap melakukan yang terbaik. Dan bagian terbaik di dalam mimpiku: NGGA ADA RASA TAKUT SAMA SEKALI

Dan tadi aku baca satu tulisan di sebuah blog, tentang pengalaman dia melahirkan secara normal. Dia bahkan ngga bercerita dengan dramatis; tapi biasa2 aja. Dan aku terharu banget... sedikit ngeluarin airmata.... Aku ngga kenal dia, tapi aku bisa rasain kebahagiaannya. Wow kenapa aku jadi mellow gini yaaaaaa???

Kesimpulannya, apapun jalan yang harus aku tempuh nanti... aku tahu Tuhan ngga pernah ninggalin aku. Dia Bapa yang akan terus menemani aku... bahkan di saat aku lupa minta tolong, DIA ingatin aku; ngga perlu takut. *mengucap syukur sekali lagi setelah sekian lama mengeluh - in shame*

2 comments:

  1. pertamax gan

    ceritanya bagus-bagus gan
    makasih

    ReplyDelete
  2. Premium gan, sekarang 8.500 hehe..

    Blognya bagus, meski sedehana tapi artikelnya keren..

    ReplyDelete

Hi.. thanks for your comment, will reply as soon as possible :)