Tuesday, February 28, 2012

Vendor No. 11: Wedding Ring

Masih di hari Jumat, 24 Februari 2012, setelah dari pameran di PRJ, Ryan harus balik ke kantornya karna masih ada kerjaan. Dan karna sorenya kami ada jadwal ke gereja, jadinya biar ngga bolak balik, Ryan drop aku di Mall Artha Gading (karna dekat kantornya), sore baru dia jemput aku lagi. Selain itu, kita juga punya rencana untuk nyamperin toko wedding ring: Soulm*** (yang terkenal di seantero forum weddingku.com).

Soal wedding ring, yang kita cari adalah toko yang bisa ngasih cicilan 0%. Maaf yaa kita ini emang bukan tipe capeng yang super easy going keluarin uang. Kita berusaha wise dalam mengeluarkan uang. Walaupun ada, lebih baik disimpan dulu untuk yang lebih urgent.
Dan mengingat ngga semua orang bisa nahan mulutnya untuk ngga meremehkan orang lain yang suka pakai credit card (mungkin karna mereka orang kaya yang merasa mampu membeli seisi dunia dengan cash atau orang kere yang menutupi kekurangannya dengan menghina orang lain!); <--aku terpaksa bilang, ngga perlu malu pakai credit card, dan ngga ada salahnya, toh dibayarnya pakai uang juga.

Biarpun awalnya sempat melirik toko emas Saerah Gading, tapi kita urungin niat, takut mahal. Dan kita langsung meluncur ke Soulm*** yang lokasinya ngga jauh dari situ. Ketemu sama Ko Char** dan dia cuma sendiri di sana.

Aku suka model yang pertama menarik perhatianku, yaitu model simple gitu, satu mata, dan di samping kiri dan kanan mata itu ada garis bolong sepanjang cincin. Tapi ngga cocok di jari Ryan yang "reseh".

Trus si Ko Char** ngasih liat contoh lain. Kali ini ring nya lebih tebal, satu mata juga, dan ada aksen emas menonjol keluar dari ring bagian atas, di pinggir kiri sampai di tengah ring. Aku ngga ada contoh gambarnya T_____T moga2 pada ngerti deh yaa...

Nah kita udah suka tuh sama yang model ke dua itu, dan saatnya ngomongin harga dan cara pembayaran.

Sebenarnya dari toko tersebut bisa kasih 3x cicilan. Tapi karna cincin itu mau kami pakai untuk foto di tanggal 12 Maret (which is kurang lebih 2 minggu lagi dari tgl kita ke sana), jadi hitungannya adalah kita bikin express dan itu kena ongkos express lagi senilai 150rb. Selain itu karna kita mau express, kita ngga bisa cicil 3x. Dan harga cincin yang kita mau itu range antara 7,5jt sampai dengan 8,5jt per pasang (harus dibikin dulu baru ketahuan berapa harganya diantara range itu).

So ngga rela lah kita keluarin uang sebesar itu dalam jangka waktu secepat ini, karna kan awalnya jadwal kita bikin cincin itu adalah 2-3 bulan sebelum hari H dan sekarang masih 7 bulan lebih. So kita pamitan dulu sama Ko Char** untuk diskusi sambil cari2 di toko lain.

Tapi di luar prediksi, si Ko Char** malah nanya, "kenapa? about the price?" Dia penasaran dengan alasan kita. Dan dengan polosnya aku jawab, karna masalah cicilan itu. Dan dia bilang, iya, ngga bisa dan waktu kita pergi dia kelihatan cukup kecewa. Dan itu ninggalin bekas rasa bersalah di aku kalau ingat reaksi dia.

Selanjutnya kita berdua iseng2 masuk ke toko Saerah Gading dan ngga berharap banyak. Beda dengan toko Soulm***; di Saerah Gading ini, pegawainya cukup banyak. Dan salah satu yang layanin kita itu ramah banget tapi ngga lebay. Cukup helpful.

Sambil Ryan nyari2, aku sebenarnya ngga konsen karena aku masih terus ngerasa bersalah ke Ko Char**.

Sampai akhirnya Ryan berhasil nemu satu model yang lucu dan minimalis a.k.a simple dan cantik. Model ini sebenarnya aku suka banget. Lebar ring-nya cukup kecil dengan satu diamond di tengah dan di kiri-kanan diamond ada garis cekung sepanjang ring (tapi ngga bolong). Dan kelihatannya Ryan juga udah suka banget.

Tapi akhirnya aku jujur ke Ryan, kalau aku ngerasa bersalah ke Ko Char*** karna ngga jadi deal di dia. Akhirnya Ryan hibur aku, bla bla bla... Dan ngasih contoh bahwa dulu kan aku dan dia pernah dagang juga (di Tanah Abang), dan seharusnya pedagang ngga kecewa dan hal itu biasa kalau orang ngga jadi dll...

Thank God, aku merasa lebih lega setelah itu dan lebih konsen sama cincin yang di Saerah Gading ini.

Dan akhirnya aku dan Ryan deal dengan Saerah Gading dengan harga yang lebih murah. 6 jt untuk total 5 gram sepasang (kecil banget kan gram-nya?), trus diamondnya 0.14 CT. Tapi kok harganya bisa sampai 6 jt, jawabannya kayaknya ada di diamondnya...

Dan dengan polosnya kita ngga nanya2 apapun tentang diamond itu!! Lupa, karna udah senang pembayaran bisa dicicil 0% dengan cc BCA. Dan juga, biarpun express, mereka ngga kenain charge apa2.

Ya sebenarnya aku ngga tau juga sih harga tsb lebih murah dari Soulm*** atau ngga, karna di Soulm*** emasnya 10 gram sepasang (harga antara 7,5 jt - 8,5 jt), tapi ngga tau perhitungan lebih rincinya gmn.

Anyway, aku ngga bisa bilang cincinku mahal atau murah, karna mahal atau murah itu sangat relatif untuk orang2 yang berbeda.  Intinya aku dan Ryan cukup puas dengan model yang kita pilih dan harga masih sanggup kita bayar, so why not??

continued here... --> The picture of my wedding ring 

2 comments:

  1. wahh jarinya kurus2 yahh? dlu g bikin ampir 9gr utk berdua, ndut2 jarinya nih keknya heheheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sbnrny bkn jari kt kurus say.. tp lebar ring kita agak kecil... minimalis gitu heheh... gw n ryan uk ring-nya sama 14,5...

      Delete

Hi.. thanks for your comment, will reply as soon as possible :)