Thursday, January 5, 2012

Lion Air Tower (19 Des'11)

Sebelumnya aku udah bilang kan klo laptopku udah R.I.P, dan berhubung udah ada yang baru, aku bakal ngebut untuk tulis semua update-an yang belum sempet aku tulis. Aku mulai dari review tentang Lion Air Tower.

Tanggal 19 Des 2011 (Senin) aku ke undangan anaknya tmn bokap. Pergi berdua aja sama Ryan. Berhubung itu hari Senin, kita harus tunggu jam 3in1 lewat dulu baru kita jalan ke sana. Sebelumnya ke Senayan dulu, nyari sesuatu (tapi apa, lupa, karna kelamaan...), so dari Senayan jam 7 jalan ke Lion Air Tower, yang lokasinya dekat dengan Gajah Mada Plaza. 

Sampai di sana jam 8-an, agak susah parkir karna kata tukang parkirnya soalnya hari kerja, orang kantornya banyak yang belum pulang. Terpaksa parkir di pinggir jalan... Lucunya, sekali seumur hidup, pintu mobilku dibukain sama Pak Polisi (yang notabene aku selalu nervous klo liat di jalan, trauma ketilang dll...) Ga tau ada angin apa Pak Polisi itu bukain pintu mobilku padahal tadinya dia lagi ngatur jalan...ANEH KAN?? IYA ANEH BANGET.

Lanjuuuttt....
Sampai di lobi, ada 2 lift kiri dan kanan (jarak cukup jauh antara lift kiri dan kanan) dan sekali lagi karena udah kelamaan, aku lupa venuenya itu di lantai berapa; intinya lantai cukup tinggi, sekitar belasan... tapi lift-nya itu bener2 super cepet nyampenya.

Keluar dari lift kiri, aku bisa langsung lihat 1 meja penerima angpao yang penerima angpao-nya cuma 2 orang. Tapi setelah jalan ke arah lift sebelah kanan, ternyata di depan lift sebelah kanan itu juga masih ada 1 meja penerima angpao lagi yang juga 2 orang penerima angpao yang jaga. 

Untuk ruangan aku suka, lumayan luas... yang paling menarik perhatian adalah lampu kristal di ceilingnya.. so beautiful!!

Buffet & Food Stalls
Sekali lagi, aku dan Ryan mempraktekkan jurus food stall dulu baru abis itu buffet. 
Stall pertama yang kita datengin adalah Nasi Liwet Solo. Isinya nasi putih, ayam suwir yang byk banget, telur kecap stengah, kuah kari gitu... dll lupa... (once again, udah kelamaan.) --> enak.
Stall kedua: Siomay Bandung. Isinya siomay, kentang, pare yg ak ga mau, telor. ---> menu yang paling aku suka dari semua yang ada di situ. Karna isinya masih panas, bumbunya ngga pelit. Rasanya perfect.

Untuk food stalls yang lain semacam Nasi Ijo, Kambing Guling, udah habis. Tapi ternyata di pojok masih ada Lontong Cap Gomeh, masih penuh. Aku cobain dan ngga habis karna kurang suka, udah gitu ribet banget makannya. Not recommended untuk standing party.

Karna masih laper, aku dan Ryan datengin tuh menu tengah alias buffet dan ternyata masih penuh juga... tapi aku cuma ambil soun goreng dan Ryan cuma ambil Rujak Pengantin. FYI menu tengah-nya dia dikit banget variasinya, kurang lebih cuma 3-4 jenis makanan termasuk nasi goreng. 

Rasa soun gorengnya KACAU!! Kering banget dan rasanya hambar... kayak ada yang kurang gitu....
Terus Ryan juga bilang Rujak Pengantinnya juga ngga ada rasa, cuma pedes aja tapi ngga ada gurih/rasa lain.
Dan karena ngerasa 2 menu itu ngga oke, aku sengaja ambil sepotong ikan saos mangga atau ayam saos mangga ya? aku lupa, intinya itu dilapisin tepung dan saos mangga gitu mirip2 ikan asam manis, tapi lagi2 rasanya kacau, ngga ada rasa dagingnya karna kebanyakan tepung. Aku bener-bener ngga recommend catering ini... yang setelah aku baca adalah J*Y Catering.

Oh ya, satu lagi, minuman yang disajiin itu bukan soft drink tapi sirup...(or at least sebagian sirup--karna kebetulan yang aku ambil itu tadinya aku pikir fanta, tapi ternyata sirup) yang bagian atasnya ga ada rasa tapi bagian bawahnya manis banget --- ngga kecampur. Klo emang mau ngasih minuman sirup, harusnya dia ngasih sedotan kecil juga aja biar kita bisa aduk tuh endapan sirupnya!!!

Dapat Hadiah
Seperti wedding party pada umumnya, pasti ada yang namanya acara ngasih hadiah. Capeng yang ini termasuk royal sih (klo aku bilang) soalny ada beberapa kali sang MC ngasih pertanyaan dan quiz untuk bagi-bagiin hadiah. Nah hadiah yang terakhir adalah untuk orang yang birthday-nya bertepatan dengan hari wedding mereka itu,

tik tok tik tok...

karna ngga ada satu orang pun yang maju, jadinya si MC ganti jadi untuk yang birthday-nya kemarin atau besoknya.... Dan BIRTHDAY RYAN ADALAH BESOKNYA (20 DES). Lagi2 ngga ada yang maju! Aku langsung paksa Ryan untuk maju karena sebelumnya si MC bilang hadiahnya itu Blackberry (ga pake nada bercanda!!) Aku dengan polosnya percaya aja itu beneran BB karna sebelumnya emang Ryan udah pernah menangin bb dari undian gitu, terus menangin 10jt tabungan karna beliin susu baby utk keponakannya, trus menangin voucher restoran dari quiz radio DLL... Dia menganggap dirinya orang yang beruntung... (and i know he is.. coz he got me... that's the biggest proof... :D LOL)

So dengan pede Ryan maju, blablablabla... n buru2 ngajak pulang. (dengan gampangnya aku nebak klo dia mo buru2 buka tuh hadiah!! Dan itu benar!!) Ryan bilang kayaknya hadiah itu bukan bb, soalnya agak berat. Aku tetap bilang; masa MC-nya boong sih? Sampai di mobil, bener aja hadiah itu bukan bb!! Ngapain tadi MC itu harus bilang bb---tanya koreksi?? What's the point pls????

Ya walaupun sedikit kecewa, intinya dapat hadiah lah..... *hadiah itu adalah: sebuah radio/mp3/speaker kiri-kanan--ngga gede--ada colokan flashdisk* ---> dengan ceria Ryan bawa pulang...

4 comments:

  1. yg merid leny-aditya bkan? tmen skul g merid d lion tgl sgtu, tp lupa lt brp :p

    berhubung g nyampenya agak telat, plus crowded bgt t4nya, jdny g cm nyicip mkanan buffetny, males senggol2an berburu food stall T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pholam, kayakny iyaa... gw lupa nama ce-nya... tp yang jelas nama co-nya Adit... Brarti kt ada di tempat yg sama dunk wkt itu yaa... hahah

      Delete
  2. hohooo.. tmn g yg cwe nya :p
    hooh in same place, tp gak saling kenal :p

    ReplyDelete
  3. asyik ceitanya gan

    ngak cukup dibaca sekali hehehe
    :D

    ReplyDelete

Hi.. thanks for your comment, will reply as soon as possible :)