Thursday, January 5, 2012

Control Ulang ke Dokter (kulit) Ronny!

Seperti yang udah aku mention sebelumnya, kalau bertepatan dengan hari ulang tahun Ryan, aku control ulang ke dokter (kulit) Ronny. Siangnya jam 12 siang, aku harus drop kartu pasienku dulu ke bagian pendaftarannya supaya terdaftar untuk antrian nanti malam. (Karna syarat dari mereka kalau mau daftar untuk kontrol ulang harus drop kartu pasien dulu biar masuk daftar antrian. Siapa yang drop kartu paling pagi ya dia duluan yang masuk. ---- daftar hari ini untuk hari ini!) 

Tapi jujur aku sangat ngga suka sistem antrian mereka yang sangat kuno itu. Karna ngga ada jaminan kalau kita benar2 udah diantriin sesuai urutan atau ngga. Seharusnya mereka ngasih nomor ke kita, supaya adil. Soalnya, waktu aku drop kartu pasienku, bagian pendaftaran yang shift siang ngasih clue kalau aku dapat giliran dipanggil kira-kira jam 10malam. Jadi jam 9.30 malam aku udah nyampe di sana. Dan di sanalah kebeteanku berapi2. Aku yang biasanya cool banget, cuek dan santai, mendadak jadi mendidih karna hampir jam 1.30 pagi aku baru dipanggil!!!!

Yang bikin aku mendidih tuh bukan karna nunggunya tapi karna selama hampir 4 jam itu, aku lihat  beberapa orang yang baru datang, ngomong lama sama bapak2 bagian pendaftaran shift malam yang sangat tidak ramah itu, abis itu orang yang baru datang itu ngasih uang 10ribuan. Dan dia cuma duduk kira2 setengah jam dan udah dipanggil!!!! (bahkan mereka sendiri kaget dan abis itu buru2 bangun dari kursinya kesenangan karna udah dipanggil!) Mendidih banget aku lihatnya. Bukan cuma aku yang merasa terganggu, beberapa ibu-ibu yang duduk di dekat aku juga mulai kasak-kusuk protes.

Oh ya, ngomong soal uang 10ribu itu sebenarnya uang apa?????? Karna waktu aku daftar pertama kali, aku juga bayar uang 10rb *klo lupa, ini ceritaku sblmnya* TAPI waktu aku daftar untuk control ulang/drop kartu pasien siangnya, aku cuma disuruh bayar 5ribu. Ini maksudnya apa sih yang 10rb itu???

Waktu awal datang, aku nanya berapa orang lagi, dia nunjukin urutan kartuku dan bilang paling 1jam lagi, tapi skrg udah hampir 4jam aku nunggu... aku dan Ryan bolak-balik nanyain terus kapan giliran kita, baru itu bapak bilang, "1 orang lagi..." OMG OMG... jangan salahin aku kalau aku curiga sampai akar!! Apalagi ditembok juga ada tulisan yang kira2 bunyinya gini, "Ngga boleh nyogok utk daftar." Bukannya aku nuduh semua yang baru datang itu adalah pasien yang belum daftar karna aku juga sadar banyak dari mereka yang telepon untuk nanya udah giliran mereka atau belum, kalau udah dekat giliran mereka, baru mereka datang. 

Tapi yang aku protes adalah: ngapain mereka bilang 1 jam lagi lah, jam 10 mlm lah, trus disamping itu beberapa orang yang baru datang itu pada ngasih duit dan isi-isi data, maksudnya apa?????? Karna waktu aku drop kartu aja udah dimintain uang daftar 5rb. Dan kata bapak judes bagian pendaftaran shift malam; "ini pada berebutan nih, jadi harus daftar dari siang, malam udah ditutup pendaftaran!" Tapi kok pada masih bisa ngasih uang 10rb??? Seharusnya mereka ngasih nomor antrian aja supaya adil... kayak di tempat praktek dokter2 pada umumnya, rata-rata kan pake nomor antrian!!!!

Jadi setelah hampir 4 jam nunggu, aku akhirnya masuk. Ga nyampe 5 menit! haishh... Cuma dibilang tinggal bekasnya aja, karna emang jerawatku yang waktu itu udah hilang semua, udah rata dan tinggal merah2nya aja.

Sekarang, karna udah mengalami kekecewaan dan kebetean, aku cuma bisa bilang dengan singkat aja deh, kalau resep dari Dr. Ronny cocok untuk kulitku. Kulit jadi halus, udah ngga kering, sama sekali ngga berminyak. Cocok banget. Sekarang aku tinggal hilangin bekas-bekasnya aja.

Untuk bekas-bekasnya, Dr. Ronny cuma gantiin mosturiser dan foundationku dengan yang basisnya untuk hilangin bekas, karna yang seblumnya adalah basisnya untuk sembuhin jerawat. Dan untuk obat yang lain masih sama aja, cara pemakaian juga masih sama. Oh ya, kecuali obat untuk diminum, udah dikurangi satu jenis, yaitu yang kapsul warna kuning-orange. Untuk Roaccutane-nya masih dikasih tapi sekarang minumnya setiap 2 hari sekali. Dan sebelumnya aku disuruh untuk ngga aerobic dulu karna takut muka merah2, sekarang juga aku masih belum boleh aerobic sampai dengan jadwal control ulang berikutnya yaitu 21 Februari 2012

Jadinya aku bingung, gimana sekarang? Soalnya aku kan mau aerobic untuk ratain perut biar bagus foto prewednya nanti. Udah gitu aku sebenarnya pengen foto prewed di bulan Februari!! Tapi sampai sekarang aku belum aerobic karna ngga boleh. Kayaknya rencana foto harus aku tunda dulu sampai control ulang berikutnya.

Untuk kedatangan kedua kalinya ini, aku masih harus mengeluarkan biaya:
  • daftar = 5.000,-
  • konsultasi 5 menit (setelah nunggu 4 jam) = 200.000,-
  • obat oles (5 jenis) = 312.000,- (kayakny mahal di mosturiser-nya)
  • obat minum (30 butir) = 450.000,-
TOTAL = Rp 967.000,-

12 comments:

  1. byk yg blg, dr rony itu pnya kcenderungan ktergantungan ama obat, agak keras obatnya katanya..
    tp g gak tau itu bener atao gak, soale dlu cm prnah konsul, tp abis itu gak g tebus obatnya krn ragu2.
    btw, bner tuh, nunggunya najis ampe jem 2 mlem, msukny gak smpe 5 menit kali -_-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kykny sih emg ketergantungan,.. dan nungguny bikin darah mendidih.. tp gw bela2in gitu..soalny demi foto pw + hari H ntar, biar muka lbh cerah + tukang fotony ga parah ngeditnya... Stelah hari H sabodo teuing deh... :p

      Delete
  2. cerita dong setelah kontrol di 21 feb gimana :) n obat2 yg dikasih di konsul ini apa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Eddie, lupa cerita.. gw sejak datang ke-2 kali itu, ngga balik lagi ke ronny soalny kepentok sama foto2 dll.. (sbnrny rada males ngantriny jg tp bukan alasan utama), mungkin setelah married baru balik control lagi.. tp intinya sejak gw datang ke dia terakhir kali itu sampai sekarang, obat sempat habis sebulanan dan ga pake tapi muka gw ga nongol jerawat sama sekali bahkan udah berapa lama ini gw angot2an pakai obatnya tetap muka ngga nongol jerawat.. kata orang kan kalo berhenti bisa keluar jerawat lagi yaa.. tp UNTUNGNYA gw ngga. Cuma, gara2 gw ga pake sabun muka dia n gw ganti ke clean & clear; muka rada kering (sedikit doang sih..) nah brp hari yg lalu gw beli lagi mosturiser di dr. ronny lagi.. n muka langsung kenyal lg... intiny gw cocoklah pake obat dr.ronny..

      Delete
  3. kalau dulu aku ke anaknya ka. ke Ronny Handoko. tiap minggu harus dateng buat tindakan dan harganya juga lumayan 250rb skali tindakan.
    2 minggu pertama muka mulai terkelupas tuh, kering banget, kusam lagi.
    trs sebulannya mulai bersih pengelupasannya. cuma itu ga tahan, tiap minggu harus tindakan. mana akunya mahasiswa di bandung. jadinya bolak balik jakarta-bandung. sempat diomelin sih, jadinya tindakanya ngulang terus.
    pengen ke bapaknya sih, karna kata om ku kalo sama bapaknya tindakan cuma sekali sebulan doang.
    kalo masalah pelayanan, emang suka gitu ka.
    oh ya, aku boleh minta nomer telp yang dokter rudy ga ka?

    ReplyDelete
  4. @yesnila hutabarat
    km k dr anakny ronny tiap seminggu tindakan terus?? boleh tw ga masalah km apa smpe tindakan setiap minggu?
    terus setelah ud tindakan gmn muka km yg skr? masih merah2 gt ga?
    ak tertarik antara mo k dr.ronny / anakny hehe...
    trima kasih.

    ReplyDelete
  5. awalnya tiap bulan emang ke dokter anthony, ka. cuma karena kesibukan di kampus, jadi suka males ke jakarta. masalah muka aku sih jerawat krn ganti dokter. tiap minggu emang tindakan tapi ya itu mahalan, ga tau kalo skr. 2 bulan di dokter anthony, kulit wajah emang terkelupas ka, harusnya efek obat sih emang gitu.
    kata temen ku sih emang mendingan pas make obat dokter anthony

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muka kamu gimana say? Aku juga baru seminggu perawatan sm dr anthony muka aku gosong parah merah bangettttt.. takut ga cocok. Sekali dateng 1.7jt,tiap minggu tindakan juga tapi aku ga mau

      Delete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  7. Hi Gillian Yu, yg sabar ya.. Saya juga pernah mengalami itu tapi tidak sampai sekasar itu.. Dan akhirnya aku pindah ke Dr Ronny dan hasilnya luar biasa :) progress nya jauh lebih cepat, saya hanya perlu konsul setiap sebulan sekali (dan sekarang 2 bulan sekali). Tapi dr ronny pny sistem antrian baru. Berhubung aku sdh setahun tdk konsul(karena malas), akhirnya aku kembali lg utk konsul dan pendaftaran nya yg lama.. Aku sampai sana jam 10:30 dan untungnya aku adalah pasien terakhir (lewat dari itu ditolak karna kuota sdh full) lalu tunggu bagian kasir datang.. Jam 12:30 baru dpt kertas pendaftaran dan disuruh balik kesana lg jam 10malam (dr ronny jam 4 baru mulai praktek) dan jam 10 malam kesana, jam 12 malam baru dipanggil ke ruangan dr ronny.. Hiks.. Tapi setelah itu aku dijadwalkan kembali konsul 1 bulan kembali via sms konfirmasinya. Ketika saya sdh konfirm via sms, saya lgsg datang kesana jam 7malam san stgh 8malam lgsg dipanggil ke ruangan dr ronny.. Jadi kalo utk konsul ulang, dr ronny memberikan kemudahan booking jadwal via sms dan bs lgsg datang tanpa harus melakukan pendaftaran lagi di pagi hari.. Bahkan bisa reschedule jadwal konsul yg penting konfirmasi via sms.. Semoga infonya membantu utk kembali konsul ke dr ronny ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak tania, untuk no.antrian bisa diambil dari pagi ya? atau gimana?

      Delete

Hi.. thanks for your comment, will reply as soon as possible :)