Thursday, November 10, 2011

Tanggal Wedding Day!

Ok, mari kita mulai lagi... :)
Aku udah pernah cerita kan kalau aku (dan juga Ryan) merasa kita bebas nentuin tanggal wedding berdua? (Klo lupa, di sini aku pernah bilang) Ternyata itu salah! Jadi ceritanya pada waktu Ryan propose ke keluargaku (which is mendapat tanggapan positif dari keluargaku, terutama bokapku --> karna ternyata selama ini dia ke undangan; dia suka comotin kartu nama dekor dan catering yang dia anggap ok & enak... dan dia langsung tunjukin ke aku dan Ryan saat itu juga, setelah Ryan selesai "minta restu".) 

Setelah itu bokap dan nenekku tiba-tiba "mengadakan sesi tanya jawab" tentang tanggal wedding. Aku bilang kita udah ada tanggal tapi mereka bilang musti lihat kalender hari baik dulu. (Dalam hatiku langsung cape deh, nunggu lagi. Karna bagi kita yang beragama Kristen, semua hari adalah baik. Tapi ngga berarti kita harus ngotot! Demi menghormati mereka; aku dan Ryan nurut aja dipilihin hari, lagipula semua hari kan memang baik; termasuk "hari baik" yang akan mereka pilih kalau Tuhan ada di dalam kehidupan kami dan jalan hidup kami sesuai tuntunan firman-NYA!)

So, beberapa hari berlalu; weekend-nya, aku dan Ryan sempetin mampir ke Petak Sembilan (Glodok - Kota) untuk beli kalender China 2012 --> di sana emang pusatnya; padahal saat itu kan masih bulan Agustus 2011. Malamnya aku tunjukin ke bokap kalender itu. 

Note: tanggal yang aku dan Ryan pilih: 8 JULI 2012. 

Bokap lihat2 kalender dan bilang; tgl itu NGGA OK!! T_T padahal udah booking 7 vendor dengan tgl itu!!!! Lalu bokap ngasih tgl yang pertama yaitu: 20 Mei 2012 (aku bilang ngga bisa karna papanya Ryan belum setahun meninggal--ngga sopan), lalu tanggal yang kedua: 14 Oktober 2012 (aku bilang ngga mau karna kelamaan), and then tgl ketiga: 24 Juni 2012 (aku bilang ke bokap tgl yang ini aja; tapi habis itu ngeh, tgl itu lebih cepat dari tgl yang aku dan Ryan tentuin.)  Dan selanjutnya jadi dilema. 

Gini dilemanya: 
yang 24 Juni kecepetan, kayaknya persiapan kita belum matang! Tapi kalau 14 Oktober; masa "menghitung hari"-nya dari awal lagi?? alias kelamaan... tapi ada sisi positifnya juga yaitu persiapan kita jadi lebih matang. 

Setelah diskusi2 (lewat YM), aku dan Ryan bilang yaud gpp deh, lebih cepat lebih baik; kita pilih yang tgl 24 Juni! Tapi abis itu aku coba tulis angka tgl-tgl itu ke kertas spt ini --> 24-06-12 dan --> 14-10-12; alhasil aku lebih suka campuran angka 14-10-12 --> lebih cakep.

Aku langsung kabarin Ryan lagi n blg kayaknya yang Oktober lebih ok, lebih banyak waktu untuk persiapan... (padahal 80% bukan itu alasanku yg sebenarnya; kamu tau kan alasan aku yang sebenarnya apa?? BETUL!! Cuma karna aku lebih suka campuran angka 14-10-12!! (yes, i'm that shallow!!) Ryan pun setuju dengan aku dan masih ngga tau alasanku yang sebenarnya.... :D (dan ngga akan pernah tau kalau ngga baca blog ini huahahahahah...)

So, setelah aku dan Ryan sepakat tanggal 14 Oktober 2012, aku pun turun dan kabarin bokapku. Dan bokap seneng karna emang ini tanggal yang paling dia suka.  

Ya..., beginilah cerita tanggal itu! Dan malapetaka (lebay -_-") yang harus aku dan Ryan hadapi setelahnya; yaitu menghubungi satu-satu ketujuh vendor itu untuk ngabarin perubahan tanggal hari H sambil parno tanggal yg baru itu udah penuh keisi orang. Tapi ternyata semua masih available dan biarpun sedikit repot, tapi happy ending!

No comments:

Post a Comment

Hi.. thanks for your comment, will reply as soon as possible :)