Monday, November 21, 2011

Mitos... Grrrrr!!!!

Kalau kamu nikah dengan biaya berdua atau dari cami aja alias ortu ngga nyumbang; sebaiknya kamu menghindari untuk sharing hal terlalu banyak dengan ortu kamu yang cukup kolot (kecuali kalau kamu ada pertanyaan dll yang penting2 & berhubungan dgn mrk) (hanya berlaku utk ortu kolot, klo ortu kamu ud modern; ga usah lanjutin baca!)

Karna semakin kamu sharing, semakin mereka akan menolak dan mengganti dengan ide brilian mereka. Dan segala macam mitos pun dipaksakan ke kita. Salah satu contohnya adalah harus nyalain lentera yang pake sumbu dan minyak tanah selama 3 hari --> resiko kebakaran! Trus ngga boleh sapu rumah selama 3 hari pertama! wtf? (sorriii klo dibacanya agak kasar, lg pms.) (ya, aku sadar mrk mau yg terbaik utk anak2nya, tp mrk ngga selalu bnr, pendpt/alasan anak jg hrs didgr).

Intinya aku ngga mau lakuin semua mitos itu yang katanya kalau aku lakuin; rumah tanggaku akan bahagia dan lain2... bullshit banget!! Menurutku semua orang pasti mati, semua orang bisa sakit, semua orang bisa marah, bisa kecewa; yang membedakan nasib manusia yang satu dengan yang lainnya adalah takdir dan juga bagaimana sikap manusia tsb menanggapi semua "bencana" itu!! Ada yang nyerah, ada yang belum apa2 udah ketakutan, ada yang panikan, ada yang berserah, dll, (you name one!!!) Siapa, apa, yang nuntun dan mengajar kita itu juga penting untuk membentuk kita menjadi manusia yang lebih baik!!

Selama enam tahun ini aku laluin senang dan susah bersama2 Ryan. Kita belajar ttg attitude masing-masing, belajar ttg karakter masing2, belajar lebih dewasa dan terakhir belajar berkomitmen dan ngga gampang patah kalau ada cobaan/ujian!! Itu namanya proses pacaran!! Dan after all; aku ngga mau tiba2 jadi orang purba yang gantungin nasibku sama benda mati!! 

Aku ngga minta pasangan yang cocok utk aku/keluarga, ke benda mati; aku mintanya sama Tuhan Yesus! So, setelah aku dipersatukan, masa tiba2 aku gantungin nasib sama benda2 mati? Aneh ngga?! Jangan bilang percaya ngga percaya! Karna orang yang bilang kayak gitu biasanya ngga tau apa yang sebenar2nya dia percaya!!

2 comments:

  1. sabar yahh heheheee.. emang kadang2 ortu suka mo ikutt campurr aja. cb d pilah2 aja mana yg ms bs d ikutin n mana yg gak. klopun gak, ngmgin pelan2 aja ama merka.

    untungny wktu g dlu gak smpe sekolot itu sih. nyalain lampu iya d suruh, tp cm sehari aja, n bole pk lmpu lstrik, jd kek lmpu tdur aja deh ^^

    ReplyDelete
  2. Iyaaa.. pholam, TQ :) gw dah ngmg sm nyokap n dia blg yaud anggap aj hiasan dan pake lentera yg pake batre aj.. (bonyok ud ga maksa, tp nenek gw yg masih pengen kyk gtu.. tp gw cuek aj d)

    ReplyDelete

Hi.. thanks for your comment, will reply as soon as possible :)