Saturday, November 12, 2011

Make Over: from Head to Toe! (FACE)

Kalau ngomongin tentang muka atau wajah... aku paling sedih... karna mukaku tergolong yang benar-benar sensitif. Istilah lebay-nya, kena setitik debu aja bisa jadi jerawat!!!! Padahal seluruh body ngga ada satu pun jerawat & pori2 yg gede!! TAPI kenapa mukaku super sensitif? Apa karna dulu (waktu kecil) aku suka cat-in pake pensil warna Luna Aquarell--> yg bisa dibikin cat air itu?? (ini aku ngga aneh yaa... tp normal! krn dulu suka main badut2an/indian2an) Sampe efeknya memanjang gini?? Mungkin ga sih??

Yaudahlah ga usah bahas panjang lebar lagi, yang penting solusinya!!
Nah karna mukaku sensitif, jadi pake sabun (hampir) apapun ga cocok, pasti berujung dengan kering2 dan jerawat merah2 nongol. Berikut ini daftar sabun muka yang telah gagal bekerjasama: Bi*re, Pon*s, P*paya, J* Sulf*r, sabun baby, Acn*s, Garn*er, K*se, Ol*y, dll yg udah ga keingat... Tapi thank God ada yang cocok finally... yaitu SEBAMED FACIAL FOAM


Pokoknya si Seba Med ini ngga reseh deh! Ga ada efek2 negatif buat mukaku. Aku lupa persisnya di mana dan gimana awalnya bisa pake Seba Med ini, kalo ga salah waktu itu pergi ke :


dan tau sendiri kan di sana banyak mbak2 yang suka nawarin bantuan n ujung2nya nawar2in produk. Nah, satu kali si Ryan liat2 tuh, trus salah satu mbak promosiin itu Seba Med... & Ryan suruh aku coba. Ya udah aku coba... eh ternyata ga ada reaksi negatif apapun sampe skrg. Malah ga bikin kering jg!

Tapi belakangan kita tau di Century jualnya lebih mahal (setelah disc kartu member masih Rp 140-an) Nah, pernah juga aku iseng beli di Apotek Roxy, ternyata harganya lebih murah Rp 20rb-an, yaitu Rp 120-an! Sejak itu beli terus deh di:


Satu botol itu kalau untuk aku bisa dipake sampai 2 bulan (aku suka catet tgl beli ke botolnya) dan rata2 setiap bulan sama waktu habisny.. yaitu 2 bln, kadang 2bln kurang 1-2 hari. Anehnya yg cocok di aku cuma facial foam-nya, yang lain datar.

Oh iya, sebenarnya ada satu produk lagi yang aku lumayan cocok, biarpun masih lebih suka Seba Med, yaitu ini MURAD CLARIFYING CLEANSER.


Walaupun masih sedikit bikin kering, tapi ngga terlalu masalah, masih terkendali... Klo ini sorry aku lupa harganya berapa soalny si Ryan yang beli (klo ga salah sejuta-an), satu paket ACNE COMPLEX KIT gitu... Ada 4 produk; salah satu produk lain di ACNE COMPLEX KIT adalah ACNE/BLEMISH SPOT TREATMENT --> hari ini pake, besok kempes...! Suka banget.


WARNING: Ok di aku, belum tentu ok di muka orang lain yaa... jadi reviewku ini bukan patokan dan jaminan!

Buat aku soal jerawat ini so far seperti peperangan terus menerus... sekali aku lengah, muncullah mereka!!! So selain dari obat pemakaian luar, aku juga belakangan ini mulai minum obat dari dalam untuk kecantikan kulit (katanya), yaitu PEARL FACIAL BEAUTY CAPSULES by Green's Nature (Singapore).


Waktu itu pergi ke toko obat China, si encik tawarin obat ini, katanya untuk kecantikan kulit, lagi2 dibeliin Ryan... +/- Rp 250rb (botol keduanya titip beli di Singapore lgsg, cuma lebih murah 50rb.) So far baru minum botol ke-2. Reaksi cukup ok untuk bikin mukaku lbh cerah... :)

TAPI DI SAMPING SEMUA ITU YANG JUARA BIKIN MUKAKU CALM ADALAH CASTOR OIL.

gambar emg kecil dr sana-nya :(

Awalnya aku kenal Castor Oil (bukan merk yaa.. emang namany castor oil, mirip2 olive oil gitu) dari download-an tentang Detox Apple (makan CUMA apel selama 3-5hari, malamnya mukanya dioles pake Castor Oil itu, biarin sampe pagi! Emang lengket, tapi pas paginya muka kita kinclong, radang pun kempes!!!) Biarpun aku udah ngga detox apple, tapi aku masih suka pake Castor Oil ini.

(Castor Oil ada yg untuk penumbuh rambut, tapi yang aku omongin ini yang untuk wajah; byk teori yg bilang takut muka bisa jadi tumbuh bulu krn diolesin oil ini, tp teori itu dibantah oleh yg ngerti dgn alasan daerah yg ngga biasa berbulu, ngga akan tumbuh bulu, kecuali kyk dialis dll yg emg pd dasarnya berbulu.)

Dan untuk dapetin Castor Oil ini bener2 ngga gampang! (pada saat itu, skrg ga tau) Hampir smua mall gede di Jakarta udah kita datengin untuk nyari oil ini, tapi ngga ada yg jual ataupun ngerti Castor Oil apaan!! 

Sampe googling pun, informasi hampir ngga ada, sampai akhirnya kita nemuin satu apotek di Australia (yang jual scara online) Beli 5 botol langsung jatuhnya lebih murah @ Rp 170-an, belum termasuk ongkos kirim. Terpaksa kita beli 5 botol sekaligus, soalnya jauh lbh murah. Karna expire date-nya 2012, takutny keburu expire, akhirnya kita coba jualin online juga. Ga disangka, banyak juga yang nyari!! 4 botol lainnya ludes terjual!! :)

Tapi biar semua obat-obat kecantikan itu bisa nolong aku, aku sadar kok aku juga harus bisa rawat diri mulai dari hal yg basic, contohnya:
  • rajin minum air putih
  • ngga makan gorengan (klo udah tau muka sensitif!)
  • ngga banyak minum yg manis2 (karna minuman manis adalah pemicu jerawat! ini aku baca dari informasi yg akurat!)
  • dan terutama NGGA BEGADANG!! Karna pastinya organ dalam tubuh ngga ngerjain tugasnya dengan maksimal shg menyebabkan muka kusam dan jerawat lagi!!!

7 comments:

  1. hai. it's me for the first time :p hehehe.. kulit km sama banget kayak aku. sensitippp :D dan aku jg pake sebamed. btw klo jual castor oil lg, aku tertarik pgn coba. hehehe

    ReplyDelete
  2. Hi Yenny!! :)

    Ok deh ntar ak kabarin klo jual lg tuh Castor oil... ^^b

    ReplyDelete
  3. Msh da jual nga castor oil nya? Ak mo beli nih.. tks yah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga jual lagi tuh say.. :D

      Delete
    2. Btw ya vin..baca artikelnya muka km mirip sm aku..cm ini bermasalah lg smnjk lahiran anak ke dua x_x jerawat geda" amitt..make murad cocok tp sabun mukanya da abis, M@U beli lg hrgnya nyaris 400rb utk 200ml.. M@U coba sabun yg di artikel terbaru km deh.. Yg ada gmbr apelnya hehehe.. Anyway °‎​♡·♥τнäηκчöüsömüch♥·♡° bwt sharingnya yg lengkapppp..

      Delete
  4. Msh da jual nga castor oil nya? Ak mo beli nih.. tks yah..

    ReplyDelete
  5. Lagi nyari juga nih castor oil kalo jual lagi kasih info ya :D liat youtube dan blog kamu jd tertarik banget sama castor oil

    ReplyDelete

Hi.. thanks for your comment, will reply as soon as possible :)