Monday, October 31, 2011

Vendor No. 7: Wedding Cake

Masih di pameran JCC hari ke-2, 23 Juli'11. Setelah selesai deal dengan Caesar Ent, kita masih punya banyak waktu untuk muter2. Jadi kt putusin untuk lihat2 wedding cake. Untuk wedding cake, aku udah ada calon vendor yang aku suka (setelah baca review di weddingku.com) yaitu Ju**in Cake.

Tiba di booth Ju**in Cake, seorang tante yang nyambut kita. Ramah tapi terlalu cuek -- bukan judes ya (IMO). Kenapa aku bilang gitu? Karna dia duduk di depan kita berdua tapi ngga menjelaskan apapun ke kita dan membiarkan kita bolak-balik album2 foto kuenya. Aku jadi ngerasa kayak lagi bertamu ke rumah sodara jauh, karna ga ada kerjaan jadi liatin album foto mrk. Pasif banget suasananya.

Abis itu, kita buka suara nanya: "ada disc/promo ngga?" Tante itu jawab, "ngga ada... sama aja harganya..." (loh? ini kan pameran...) Sekali lagi aku tegesin kalo tante ini bukan judes loh, tapi emang cuek/pasif?! karna dia senyum dan ramah jawabnya.

Udah gitu, foto2 contoh kue ga ditempelin harga, dan ternyata harga2nya udah dilist dan ditempel di halaman paling depan dari album, jadi kalo lihat ada kue yang modelnya lucu, kita harus ingetin kodenya dan balik ke halaman depan untuk cek harganya. Ngga nyaman banget!!

Di samping itu, harganya rata-rata ngga masuk budget, ngga sesuai harapan wkt baca forum (mungkin box kue yang didapat nanti banyak kali ya?) Jujur kita ngga tau, karna si tante terlalu pasif, kurang menjelaskan apapun... ya mungkin ngga pengen terkesan maksa dan mau bebasin customer kali, tapi suasana jadi ngga enak... Jadinya aku dan Ryan pergi aja dan bilang mau lihat2 di kantor mereka aja nanti.
Tapi sesaat sebelum kita pergi, ada beberapa org cs yg baru balik n  kebetulan ada couple yang baru datang n dilayanin salah satu cs itu... BEDA banget gayanya sama si tante! Si cs bawel banget. Tapi kita udah terlanjur mo pergi, yaudahlah ga jodoh, si tante juga iya2 aja.

Setelah pergi dari Ju**in Cake, ngga sengaja lewatin HOVA CAKE. Sebenarnya Hova Cake ini vendor wedding cake yang aku incar no. 1 sblm mutusin mau sama Ju**in Cake. Tapi aku urungin niat karna udah tau kisaran harganya! Ga masuk budget.

Tapi karna kita dapat voucher Hova Cake dari Catherine, iseng2 nanya ga ada salahnya... (biar ada perbandingan harga juga!) CS kita: Yen-Yen (kadang lucu, kadang jutek, tapi overall sangat membantu.)

Awalnya kita dikasih lihat contoh2 kue lewat laptop, lihat-lihat, terus harga ngga masuk (bener kan?) Eh, akhirnya dia tawarin kue 5 tier dengan harga promo 2,5jt! Contoh kue yang ada lucu2... (salah satunya ini)
dok. Hova Cake
Tapi harga yang tertera di foto2 laptop tersebut rata2 paling murah 4,5jt. Aku tanya, kok ini 4,5jt? Katanya 2,5jt? Lalu dijawab selama pameran dapat harga promo.

Tapi tetap aku penasaran n ga pcy gitu aja... dan akhirnya aku dapat jawabannya.

Kenapa bisa murah? Gini penjelasannya: (kita ambil contoh cake yang di atas ya. Cake itu harga normalnya 4,5jt dapat 18 atau 20 box (informasi ini tertera di foto laptop mrk pada saat itu).

Tapi yang aku n Ryan dapat dgn harga 2,5jt adl (ini udah ditambah dengan bonus dari voucher Hova Cake yang dikasih Catherine ya):
  • 10 BOX CAKE uk. 10 x 15 cm
  • 20 pcs MINGLE COUPLE
  • 20 pcs MINGLE KUPU

Jujur sih, aku ngga masalah biarpun cuma dapat 10 box kue (kebantu sama voucher Catherine juga ^^), yang penting harga itu masuk budget banget!! Soal kue untuk dibagi-bagiin ke keluarga yang nanti kurang... masih bisa bikin sendiri!! ^^

Ngga nyangka akhirnya malah deal sama HOVA CAKE! Senangnya. Udah gitu, rasa kuenya benar2 enak (ini ngga lebay! --> IMO) Aku cobain rasa blueberry--> cake warna kuning gitu yg ditengah2nya keselip selai blueberry.

Aku ngga suka cake yang warnanya coklat2 gitu, soalny emang ngga suka cake rasa coklat..., tapi waktu Ryan bilang mau mix rasa (biar ngga eneg/bosen), aku beraniin untuk nyoba yang rasa mocha, ternyata... ENAK juga. Tapi tetep.. untuk yang rasa coklat aku bnr2 ga akan mau nyobain! Buat yang suka rasa coklat mungkin blg enak kali yaa...? Soalnya yang rasa blueberry & Mocha udah terbukti enak.

1 comment:

  1. Sis..mau tanya. Jadi yang dipajang atau dihias itu bukan kue asli ya? Trus maksudnya 10 box itu apa ya?

    ReplyDelete

Hi.. thanks for your comment, will reply as soon as possible :)