Monday, October 31, 2011

Vendor No. 6: MC & Entertain

Balik lagi ke JCC, hari ke-2 (Sabtu, 23 Juli 2011), hari pertamanya kan macet paraahh tuh, eh hari kedua malah kebalikannya... ke sininya tanpa halangan sama sekali!

Back to the topic
Venue kita; The Mezzanine cuma punya 3 rekanan Entertain yaitu: Par****, Her** dan Caesar Ent. Yang kami pilih adalah Caesar Ent. Karna dari yang aku baca; dua yg lain punya reputasi yang "kurang berkenan" di forum weddingku.com. Ga mau ambil resiko.

Rencana awal kita ke pameran hari kedua adalah utk test food Mezzanine, tapi ternyata cs kita ngga dtg krn sesuatu hal. Salutnya, cs-cs lain; yang bukan dari Mezzanine tp masih satu grup (The Tower dll), bersedia bantuin kita, bahkan waktu kt tanya lokasi booth-nya Caesar Ent, salah satu dari mereka mau nganterin tanpa diminta. Ramah banget lagi... b^,^d

Nyampe di Caesar Ent, kita dilayanin sama satu cowo (karna sang owner lagi layanin couple lain). Aku dan Ryan bilang ke cowo itu kalo venue kita di Mezzanine-Pluit Village, kita pilih Caesar untuk Mc-Ent...; cowo itu mulai menjelaskan isi paket kita.
foto dari kartu nama mrk :)

Isi paket yang dijelaskan bikin aku so..so..happy!!
Gimana ngga happy kalau kamu bisa dapatin: listrik 3000 watt, MC, 2 singers, keyboard, pemain violin/saxofon, effect2 bubble & confetti dengan paket standard?? (Kalau ada yg bertanya apakah kami salah dengar/baca: "Ngga! Kami ngga salah dengar! Dan juga ngga salah baca!")

Bahkan untuk sesaat aku merasa beruntung udah milih The Mezzanine yang punya rekanan Caesar Ent! Di samping itu, Ryan juga udah tegasin ke si cowo itu; "semua ini udah standard-nya kan?" Dijawab: Iya.

Tapi bagaikan disambar petir bkn di siang bolong lg, tp kapan aja..... wkt si owner udah slesai layanin couple lain, si cowo yang layanin kita manggil si owner untuk jelasin ulang paket kami. Tapi si owner bilang, "Oh ngga apa-apa, ngga usah, udah dijelasin kan tadi?" Tapi si cowo yang layanin kita itu minta sekali lagi ke si owner untuk ngejelasin tentang penambahan yang lain2. 

Si owner pun menjelaskan ke aku dan Ryan: "yang terpenting di dalam sebuah resepsi adalah special effect-nya, contohnya ketika MC mengatakan "Wedding kissss..., wedding toasttt..." tapi ngga ada effect apapun, pasti garing banget, kan?"

Trus aku dan Ryan mulai bingung kenapa dia harus jelasin itu?? "Bukannya kita udah dapet?" Si owner mengatakan NGGA.  Aku n Ryan langsung tunjukin rincian paket yang tadi dijelaskan sama si cowo itu.

Barulah terungkap bahwa: PAKET YANG TADI DI-JELASIN SAMA COWO ITU BUKAN PAKET UNTUK VENUE MEZZANINE!!! BAHKAN ITU BUKAN PAKET UNTUK REKANAN ALIAS PAKET UMUM.

Paket yang kita dapat cuma: listrik 2000 watt, MC (asisten), 1 singer, 1 keyboard. That`s it! (Selamat tinggal: saxofon/violin --- 2 singers --- special effects.)

So, kesalah-pahaman udah selesai (tanpa permintaan maaf), yang ada di pikiran aku n Ryan cuma kekecewaan & kecurigaan. Apakah si owner mo ambil keuntungan lebih, jd special effect ngga dikasih? Wajar ngga sih klo kita kecewa dan mikir yang ngga2? Siapa sih yang ngga kecewa kalo "bunga yang udah dikasih diganti daun"?? *cough*

Di sisi lain, aku dan Ryan juga ngga tega kalo tegesin/marah ke cowo itu, karna ngga mau menyulitkan dia! Dan biarpun ngga ada permintaan maaf dari si cowo itu karna udah salah jelasin dari awal, aku n Ryan masih mau duduk di sana dan menghormati si owner yang lagi ngejelasin ttg special effect yang penting itu dan harga paket special effect mrk yg katanya paling murah. Setelah si owner selesai, aku dan Ryan minta waktu untuk diskusi, trus isi buku tamu dan keliling lagi.

After shock effect:
Aku dan Ryan coba untuk datengin rekanan entertain mezzanine yang dua lagi itu (malah salah satunya ngga ikut pameran!). Melangkahlah kita dengan berat ke booth rekanan yang tersisa itu.
Setelah kita lihat2 paket standardnya ternyata sama loh dengan Caesar; emg blm dpt special effect. Trus kita lihat ke harga special effect yang mereka tawarin ---> JAUH lebih mahal dari yang ditawarin Caesar. Dengan suatu kepastian, aku n Ryan balik lagi ke Caesar Ent untuk deal special effect mereka.

LEGAAN banget, ternyata ngga ditipu! Malahan sih owner baik banget masih mo ngasih discount utk special effectnya. (setelah di"paksa" Ryan pastinya.. --> dengan cara bayar full, dll) tapi kita sadar kok kalo mereka emg udah ngga bisa kasih disc lagi.

Anyway, kesalahpahaman telah tuntas dan hal yang harus disyukuri adalah timing! Coba bayangin kalau cowo yang layanin kita itu ngga minta owner-nya untuk jelasin ulang ke kita? Pastinya akan menjadi kesalahpahaman yang berkelanjutan ngga tau sampai kapan dan pasti lebih kecewa lagi nanti!!

MC & ENT kan udah standard, ga usah dirinci lagi.

Paket special effect yang kita order dari CAESAR ENTERTAIMENT:
SWEET FX 
  • Bubble machine
  • Pyro Fountain  (fireworks)
  • (Confetti udah dapat 4pcs dari venue)

No comments:

Post a Comment

Hi.. thanks for your comment, will reply as soon as possible :)