Monday, October 31, 2011

Vendor No. 4: Bridal / Prewed Indoor

Tentang bridal, setelah survei2 di forum weddingku.com, pilihanku jatuh kepada bridal Taiwan karna aku terlanjur men-judge bridal lokal agak tebel n pecah2 dandanannya (maafkan aku! Tp ud terlalu sering liat tmn/sodara).

Soalnya aku ini bener2 tipe bride yang simple banget... wedding gown yg simple (ga mau yg mekar), make-up simple (setipis2nya), hair-do juga yg simple (ga digerai -- ga pake poni -- ga disasak -- ga ngembung!), trus (niatnya) ngga mau pake gloves, kuku tangan n kaki juga dipotong pendek; pokoknya simple banget deh!!!!! Sampe2 kadang kasian juga sama diri sendiri... (-.-")

So, setelah baca2 di forum, aku merasa bridal Taiwan yang paling cocok utk aku adl: CATHERINE WEDDING & PHOTO.

Juni 2011 lalu, aku n Ryan udah sempat tanya-tanya ke showroomnya di Gading tapi belum DP, karna sengaja nunggu pameran 22 Juli 2011 di JCC; biar bonus lebih ok.....

Hari Pameran 22 Juli 2011 di JCC pun Tiba,
Entah knp Jakarta dilanda kemacetan yang sangat parah!!! Ryan jalan dari jam 2 siang -- kena macet parah di tol selama berjam2, dan ujung2nya kita baru sampe ke JCC jam 9.30 malam!! (dipotong kita berdua makan dulu di Mc'd.)

Makanya stelah nyampe langsung buru2 ke Catherine; ternyata di Catherine udah rame banget... cuma kesisa 1 meja utk tamu. Tadinya aku nunggu CS yang wkt itu layanin kita di showroom bln lalu, tp dia lg layanin yg lain, so sama siapa aja ok. Disamperinlah kita sama yang namanya Dewi, diajak duduk, tawar menawar (bukan nawar harga, tapi bonus... Soalnya klo harga, mrk udah fixed.) Setelah selesai deal, kita 'diserahkan' ke Diana (mgkn krn Dewi bkn cs? --> cuma bantuin doank?)

Karna kita berdua udah deal sama Cerise Fotografia untuk foto outdoor, (link bahasan ttg Cerise) makanya kita ngga mau lagi foto outdoor di Catherine (biar ga double cost dan tergiur utk nambah cetak foto; dgn pemikiran 30x poses standard dpt dari paket ga akan cukup, pasti ujung2nya nambah lagi yg lain!! Sedangkan dr Cerise udah dapat all files! Jadinya di Catherine cuma indoor aja; masa untuk indoor 30x poses ga cukup siih?? ...eh, cukup kan?!)

KARNA kita ngga pake foto outdoor, kita minta discount; tp cuma dipotong 1jt, alesannya adl karna klo foto outdoor; biaya, dll, capeng yang tanggung. Gpp d, lumayan.

Dan inilah rincian paket dari CATHERINE WEDDING & PHOTO:

Wedding Gown
  • new exclusive ready stock
  • gown, accesories, gloves, slyer & petticoat
Make-up on Wedding Day
  • by MUA Catherine
  • 1x retouch @ Catherine
Photo Indoor
  • by Photographer Taiwan
  • 15" standard photo 25 pcs (laminate included---album maksudnya)
  • 6" duplicate photo 25 pcs (album)
  • 1 cd negative 25 photos
  • 60 x 80 frame include photo
  • 1 wedding gown
  • 2 night gown
  • 2x changes hairdo
Bonus:
  • Free make-up 2 mama
  • Free make-up 1 pengapit + gown
  • frame 10" 1 pc (include photo)
  • banner
  • Frame 3 berjejer yg ada cantolan untuk gantungan kunci
  • 1 pc frame 60x80 (include photo)
  • Jas groom dipinjamkan untuk photo (3)
  • Free 5 poses, jadi total photo 30 pcs
  • Voucher2

Jujur, sebenarnya aku ngerasa masih kurang bonusnya tapi waktu itu bener2 udah ngga konsen, udah malam n udah terlanjur ga mood karna macet lama banget!! Ditambah lagi booth Catherine rame bgt n heboh... Tapi biar gitu Ryan udah coba dan berhasil mendapatkan bonus tambahan yang diatas itu... (HAHAHAHA KETAHUAN BKN VINA YG NEGO!)

However, aku sangat bersyukur karna udah deal dengan bridal yang aku pilih secara feeling... tanpa ragu, biarpun ngga ngeliat contoh2 gown dulu, etc... (IYA, sampe skrg aku blm pernah lihat dan sentuh gown di Catherine, pdhl ud DP 50%).

Disamping Choco Fountain Candy-Candy Bar, ini vendor yang bikin aku so happy juga karna udah deal... :)


2 comments:

  1. Hi, Vina.. Aku udah baca smua artikelmu.. Menginspirasi banget. Apalagi aku lg baru siapin wedding juga. Banyak banget dpt tips2 dr blog mu ini.. Oh ya, knp ga jd pake mike sbg fotografer ? Critain donk.. Ke email ku aja : style_diva04@yahoo.com. Soalnya aku jg mo pake catherine tapi blm deal.. Thanks

    ReplyDelete

Hi.. thanks for your comment, will reply as soon as possible :)